Sahabat Amor yang berbahagia, kita ketemu lagi nih dalam acara dan pembacaan yang sama, artikel kita ini akan selalu memberika sedikit pencerahan kepada kalian yang baru menjalani, atau sedang menjalani dan bahkan yang berencana akan menjalani usaha dan bisnin dalam dunia wewangian alias parfum. Wow banget yaaa, iyalah Amorenza gitu loh. Hehehe… dijamin yang lain gak ada yang punya seperti kita ini, bisa berinteraksi dengan pelanggan, ini merupakan salah sau inovasi yang sebetulnya bukan barang baru tapi tidak semua melakukannya secara konsisten. Amorenza Perfume kemudian membuat hal ini menjadi kegiatan sehari-hari agar kita bisa selalu berkomunikasi meskipun hanya lewat tulisan.
Itu artinya Amorenza Perfume selama menciptakan tulisan sudah menjalaninya ya sobat Amor, termasuk dalam hal konsistensi dalam berinovasi, kita menyediakan berbagai paket usaha parfum untuk ditawarkan dan pasti pelanggan dengan senang hati akan memilih, begitulah semestinya. Dan pembahasan kita bukanlah ke situ lagi, namun ke arah menjadi distributor parfum yang baik, kalau mengaku yang terbaik banyak, tapi yang baik akan jarang sekali, sebab memang pengakuan datangnya dari para pelanggan ya sobat. Berikan saja yang terbaik, biarkan pelanggan kita yang menilai itu.
Nah, terlepas itu, ada pembahasan penting bagaimana hebatnya menjadi distributor parfum, mungkin sudah dijelaskan kemarin ya, sudah lengkap atau mungkin bingung? Ah terlalu berlebihan deh kalau bingung, kami kira kalian akan jauh lebih berpengalaman dengan pengalaman yang sudah didapat. Hal-hal kecil kayanya dah bisa teratasi ya, karena memang pengalaman adalah guru terbaik.
Menjadi hebat dalam mendistribusikan barang tentu bukan dalam waktu yang sebentar ya, butuh waktu dan tenaga yang luar biasa, dedikasi yang mendalam dibutuhkan agar kita tak merasakan fluktuatif yang berlebihan. Ini bukan pilihan ya sobat, tetapi sesuatu yan mesti kita jalani. Konsistensi juga perlu, bekerjasama dengan yang lain, pelanggan toko besar, retail-retail kecil, agen-agen yang sudah kita jalin kerjasamanya, ini yang patut dipertahankan.
Bertahan dengan mereka jauh lebih sulit meraihnya, menciptakan relasi itu mungkin mudah, ya menjaganya yang sulit. Karena memang kebanyakan dari mereka jika sudah dikecewakan maka akan sulit untuk mempercayai, kehebatan kita dalam menjadi distributor parfum yang handal, ya jaga para pelanggan ini, bagaimana? Banyak hal, dengan kualitas pelayanan, kualitas parfum yang kita tawarkan, dan ya masih banyak lagi, kalian jauh lebih tahu, atau mau dikasih tahu nih? Hehehhe. Banyak hal, termasuk juga kemudahan dalam jangkauan, meskipun pesanannya di luar pulau, ya kita harus dan wajib menyanggupi, toh sekarang banyak ya agen-agen pengantar paket pesanan. Tentu dengan memerhatikan hal-hal yang harus ditaati.
Menjadi hebat bukan berarti mesti menjadi nomor satu, menjadi diri kita dan konsisten, dengan itu saja sebetulnya sudah cukup menjanjikan bahwa kitalah nomor satu di mata pelanggan, website menjadi senjata ampuh untuk mempromosikan, WA senjata ampuh untuk berkomunikasi langsung dan inilah teknologi, pemanfaatannya di jaman ini sudah seperti air, tanpa air kita tak bisa hidup, tanpa teknologi kita tak bisa mengikuti zaman dan tanpa parfum, kita bisa kehilangan pamor, hehehe… Mendistribusikan parfum, bukan cuma persoalan mengantar barang, ini tentang menghidupi yang ada di cabang-cabang kita, agen, retail kecil, itu semua menjadi sasaran kita sebab memang kita juga butuh, parfum sekarang ini sudah seperti candu untuk menunjang fashion. Apalagi parfum refill, kita bisa bahas itu nanti loh, sabar ya sobat Amor J. (*)